• 2 photo S__37167151_zpszzwjvggp.jpg"/>" title="Me Either" />
  • 3 photo tkj_zpsyih4cidn.png"/>" title="TKJ" />
  •  photo laptop-wallpaper-1366x768_zps3lqjzmnj.jpg" title="Coffeday" />
  •  photo technology-wallpaper-1366x768_zpsxf1nky2s.jpg" title="Enjoy" />

Jumat, 16 September 2016

Apakah pendidikan karater sangat dibutuhkan di Indonesia ?

Jawabannya adalah: WAJIB
Akhir-akhir ini indonesia darurat moral, kenapa ? karna banyak pelajar dari tingkat SD bahkan sampai SMA melakukan tindakan diluar batas norma (Perilaku menyimpang) seperti pemerkosaan, pelecehan, pembullyan secara fisik maupun dengan perkataan yang tidak seharusnya diucapkan seorang pelajar.
Salah satu cara untuk memberantas semua hal itu hanya dengan pendidikan karakter wajib diterapkan dari usia dini, kenapa sih dari usia dini ? karna dengan didikan dari awal akan menjadi keterbiasaan dan menjadikan mereka seorang yang Bermoral kelak.

Gimana sih membentuk karakter yang baik untuk anak bangsa ?

1. Hormat
Hormat itu wajib, karna dengan adanya Hormat(Menghargai) kita menjadi pribadi yang Berakhlak Mulia.

2. Bertanggung jawab
Nah kalo yang ini sudah pasti termasuk cara untuk mendidik karakter anak bangsa, karna dengan bertanggung jawab pastinya kita bukan anak yang manja lagi, melainkan anak yang mempunyai jiwa yang berani untuk memperbaiki kesalahan, dengan adanya rasa Bertanggung jawab yang tinggi, akan timbul jiwa yang jujur, kalo lari dari permasalahan, kapan dewasanya ?

3. Peduli
Nah ini juga termasuk salah satu cara untuk membangun karakter anak indonesia, karna dengan adanya Kepedulian kita tidak akan sanggup/tidak akan pernah melakukan kejahatan karna adanya rasa kasihan diatas kepedulian tersebut, jadi jangan sampai menjadi seorang yang acuh yang tidak peduli dengan apapun.

Jadi itulah pendidikan karakter yang wajib deterapkan sejak usia dini bagi saya, apalagi menurut kalian pendidikan yang bagus dan wajib diterapkan untuk generasi penerus bangsa selanjutnya ?


1 komentar:

Fading Superman Logo Pointer